NEWS UPDATE :  

Berita

PPKKS TAHUN 2022 DI SMA NEGERI 1 PREMBUN

Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS)  merupakan agenda tahunan bagi suatu sekolah untuk dinilai oleh seorang Assessor.Namun selama Pandemi Covid_19,yaitu sejak  tahun 2020, baru tahun 2022 di SMA Negeri 1 Prembun dilakukan kegiatan PPKKS.

Kegiatan PPKKS tahun 2022 ini di SMA Negeri 1 Prembun diawali dengan pembentukan kepanitiaan untuk memperlancar kegiatan PPKKS nantinya.Oleh Kepala Sekolah,Bapak Waluyo Widodo,S.pd.,M.M., ketua panitia PPKKS ditunjuk Bapak Tunggul Adi Yuwono,S.Pd. yang kebetulan sebagai Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum.Adapun tim inti yang dilibatkan adalah semua Wakil Kepala Sekolah , Plt. Kasubag TU serta bapak ibu guru yang mengampu beberapa kegiatan yang menjadi ikon dari SMA Negeri 1 Prembun.Sebagai contoh, di SMA Negeri 1 Prembun adalah pelaksana Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang kebetulan diketuai oleh ibu Ophi Rahmahekha W,S.Pd. , dimana beliau adalah pengampu mata pelajaran Geografi.


Adapun Assesor yang ditugaskan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang  Wilayah IX adalah Bapak Sabar Riyanto,S.Pd.,M.T., beliau adalah seorang Pengawas SMA.

Adapun visitasi PPKKS dilaksanakan pada hari Jumat, 25 November 2022 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 77 dan sekaligus Hari Guru Nasional (HGN).Setelah Upacara Bendera dalam rangka HGN, dilanjutkan pelaksanaan Visitasi PPKKS di Ruang Sekretariat PAS, karena hari Senin, 28 November 2022 juga Penilaian Akhir Semester (PAS) akan dimulai.

Panitia sudah menyiapkan dokumen PPKKS yang akan menjadi rujukan dalam kegiatan Visitasi PPKKS.Panitia Inti dari kepanitiaan PPKKS pun sudah siap untuk mendampingi Assesor.Kegiatan Visitasi PPKKS diawali dengan sambutan Kepala Sekolah, kemudian sambutan dari Assesor, dan dilanjutkan visitasi yang telah siap didampingi oleh  panitia inti PPKKS.

Di akhir kegiatan Visitasi PPKKS, Assesor, dalam hal ini Bapak Sabar Riyanto,S.Pd.,M.T.menyampaikan refleksi atas temuan selama kegiatan visitasi berlangsung.Temuan itu antara lain ada beberapa kegiatan yang belum lengkap dokumennya, meskipun menurut dari pihak sekolah sudah dilaksanakan.Ada juga dokumen yang belum tersedia dari sebagaian dokumen yang seharusnya disiapkan.

Menanggapi evaluasi, lebih tepatnya refleksi dari Assesor, Kepala Sekolah, Bapak Waluyo Widodo, S.Pd.,M.M. menyampaikan terima kasih dan akan menindaklnajutinya untuk kemajuan sekolah yang akan datang.

Kegiatan Visitasi diakhiri dengan foto bersama bapak ibu guru SMA Negeri 1 Prembun dengan Assesor, yaitu Bapak Sabar Riyanto,S.Pd.,M.T.

Jaya SMA Negeri 1 Prembun, Maju Bersama Hebat Semua.