NEWS UPDATE :  

Berita

Pidato 3 Bahasa

Lomba pidato 3 bahasa termasuk salah satu cabang perlombaan yang diselenggarakan dalam acara memeriahkan HUT SMA N 1 Prembun ke-36. Lomba ini dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Oktober 2018 di Lab.Biologi pada pukul 08.00 – selesai. Lomba ini diikuti siswa SMA N 1 Prembun.

Setiap kelas wajib mengirimkan satu perwakilan untuk mengikuti lomba tersebut, jika tidak mengirimkan perwakilan, maka akan dikenakan sanksi yang berupa uang tunai sebesar dua puluh ribu rupiah. Pada lomba pidato tiga bahasa ini terdapat tiga tema yang akan menjadi topik pidato yang akan dibawakan oleh peserta lomba yaitu : Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan Budaya Daerah. Dimana peserta lomba hanya dapat memilih satu dari tiga tema tersebut. Terdapat beberapa kriteria penilaian dalam perlombaan ini yaitu: intonasi, isi, penghayatan, dan cara penyampaian. Setiap peserta diberi waktu minimal tiga menit dan maksimal delapan menit pada saat menyampaikan pidatonya. Juri dalam lomba pidato tiga bahasa terdiri atas tiga orang guru SMA N 1 Prembun, yaitu: Dyah Woro Rushanani, S. Pd.(B. Inggris), V. Dian Mayasari, S. Pd. (B. Jawa), dan Maryati, S.Pd.(B.Indonesia). Lomba ini dijuarai oleh Umi Latihan kelas XII MIPA 5 sebagai juara 1, Sheva Rima Danti 10 MIPA 5 sebagai juara  2, dan Wiji Nurhayati 12 MIPA 1 sebagai juara 3.

Dalam pelaksanaan lomba ini terdapat beberapa kendala seperti tidak tepat waktu, sebagian kelas ada yang tidak mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba, dan sebagainya. Pidato tiga bahasa ini bertujuan menambah pengalaman, sebagai ajang menunjukkan bakat dan mencari yang terbaik dari yang baik untuk dikirimkan saat ada lomba sebagai perwakilan SMA N 1 Premun. Semoga lomba pidato tiga bahasa ke depannya bisa berjalan lebih baik, sukses, tepat waktu, dan setiap kelas bisa mengirimkan perwakilannya,”ungkap salah satu panitia lomba pidato tiga bahasa. “